Sabtu, 20 Oktober 2012

Ini adalah tulisan keempat di hari keempat. Alhamdulillah, saya sedikit lebih konsisten dibanding yang sebelumnya karena sebelumnya saya tidak menulis di blog pada hari kedua. Jadi meskipun ini tulisan keempat, tetapi jika dilihat dalam hal konsistensi ini adalah tulisan kedua yang menunjukkan bahwa saya bisa konsisten. Tentunya saya harus bersyukur atas keberhasilan kecil ini dan patut dirayakan dengan mengapresiasi diri sendiri. Aneh yah? Tapi itu adalah cara yang pernah saya tahu untuk menghargai usaha kita sendiri karena dengan begitu kita tidak perlu mengharapkan penghargaan dari orang lain dan cukup Allah serta diri kita sendiri yang menghargai usaha yang telah kita lakukan.
Sebelum menulis ini, tadinya saya ingin membuat tulisan keempat pada hari ketiga bahkan ingin sekali di hari ketiga itu membuat tiga tulisan dari apa yang saya rasakan hari itu, apa yang saya pelajari hari itu dan apa yang saya harapkan untuk masa depan atau apa yang saya ingat dari masa lalu. Tetapi saya memutuskan untuk membuat tulisan sekali saja pada hari kemarin. Hal itu karena saya tidak ingin terlalu menggebu-gebu dalam memulai sesuatu. Karena sering saya melakukan sesuatu di awal dan begitu bersemangat tapi sayangnya tidak sampai beralam lama saya sudah malas lagi melakukannya. Itu artinya saya belum memiliki konsistensi dalam melakukan sesuatu. Padahal untuk membentuk kebiasaan yang baik perlu waktu paling tidak dua minggu secara rutin dalam melakukannya. Oleh karena itu, saya ingin membuat tulisan secara rutin cukup 1 tulisan setiap harinya.
Target saya dalam satu minggu pertama saya bisa membuat tulisan satu buah setiap harinya. Seandainya itu berhasil mungkin kedepannya akan coba ditingkatkan. Tapi yang terpenting untuk saat ini adalah saya harus menjaga semangat menulis agar tidak berlebihan atau bahkan kedodoran. Saya berharap ini adalah langkah kecil untuk membuat perubahan besar dalam diri saya. Satu karya setiap harinya, pasti akan menjadi kumpulan karya yang begitu hebatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar